SYARAT DAN KETENTUAN

 

Syarat Ketentuan ini mengatur mengenai Syarat dan Ketentuan (Terms and Conditions) sebagai Mitra pada aplikasi layanan Carshow.id Mitra dari PT Kaskar Abadi Indonesia. Aplikasi  bekerja sama dengan Pihak Ketiga yang disebut sebagai MitraMitra dapat bertindak atas nama perusahaan / organisasi masyarakat / perorangan untuk melakukan transaksi serta untuk menjangkau Masyarakat yang belum menggunakan dan mengetahui manfaat layanan keuangan berbasis digital. Syarat dan ketentuan ini digunakan sebagai acuan Mitra untuk menikmati layanan Carshow.id Mitra dalam melakukan transaksi maupun menggunakan fitur yang tersedia pada layanan Carshow.id Mitra.

 

Pendaftaran

  1. Mitra adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikat dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
  2. Layanan aplikasi Carshow.id Mitra tidak memungut biaya pendaftaran kepada Mitra, kecuali ditentukan kemudian.
  3. Pendaftaran layanan aplikasi Carshow.id Mitra menggunakan smartphone dengan nomor ponsel dan alamat email yang aktif.
  4. Pengguna dapat melakukan pendaftaran dengan mengunduh aplikasi mobile Carshow.id Mitra yang tersedia di Google Play Store dan App Store.
  5. Pengguna / Mitra yang telah terdaftar dapat mengirimkan kode referral kepada calon Pengguna / Mitra yang diprospek melalui WA untuk menjadi downline dalam membantu penjualan.
  6. Persyaratan pendaftaran Mitra adalah minimum usia 17 (tujuh belas) tahun dan terbatas pada syarat lainnya.
  7. Mitra wajib melakukan pengisian informasi data pribadi termasuk namun tidak terbatas pada hal berikut :
  1. Kode Referral yang diberikan dari Mitra lain dapat digunakan pada saat pendaftaran akun sebagai syarat dalam perhitungan pendapatan dan juga sebagai penghubung jaringan Mitra Kerja (Tim Referral).
  2. Carshow.id Mitra berhak menolak pendaftaran Mitra apabila mengetahui ketidaksesuaian data dan informasi yang diterima khususnya pada Mitra.
  3. Apabila telah berhasil terdaftar sebagai Mitra pada layanan aplikasi Carshow.id Mitra, tetapi dikemudian hari ditemukan bahwa adanya penggunaan identitas yang tidak sah (valid) dan/atau tidak sesuai kepemilikannya, maka Carshow.id Mitra tidak bertanggungjawab atas segala kerugian yang akan terjadi.
  4. Mitra akan diminta persetujuan penggunaan informasi data pribadi untuk tujuan transaksi dan aktivitas dalam layanan dan/atau sesuai ketentuan dan kebijakan Carshow.id Mitra lainnya dari waktu ke waktu.
  5. Mitra dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Carshow.id Mitra, termasuk kegiatan perambanan (crawling / scraping); aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
  6. Mitra menjamin bahwa identitas serta data dan informasi yang diberikan kepada layanan aplikasi Carshow.id Mitra adalah benar dan akurat, Mitra menjamin untuk melakukan pembaharuan data dan informasi apabila terjadi perubahan.

 

Akun

  1. Mitra bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun, kode Password keamanan untuk semua aktivitas yang terjadi dalam layanan aplikasi Carshow.id Mitra.
  2. Satu nomor ponsel yang telah terdaftar dan terverifikasi hanya bisa digunakan untuk satu akun.
  3. Carshow.id Mitra TIDAK AKAN meminta username, Kode PIN Keamanan dan kode One Time Password (OTP) milik Mitra untuk alasan apapun, oleh karena itu Carshow.id Mitra menghimbau Mitra agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Carshow.id Mitra atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
  4. Mitra setuju untuk memastikan bahwa Mitra keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu Carshow.id Mitra jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Mitra.
  5. Mitra dengan ini menyatakan bahwa Carshow.id Mitra tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun yang diakibatkan oleh kelalaian Mitra, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada Pihak Lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh Pihak Lain, memberikan atau memperlihatkan Kode PIN Keamanan atau email kepada pihak lain, dan kelalaian Mitra lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Mitra.

 

Layanan dan Fitur

  1. Adapun layanan dan fitur yang diberikan kepada Mitra dari aplikasi layanan Carshow.id Mitra adalah sebagai berikut :

Fitur 

Layanan

Home

  • -  Akun
  • -  Notifikasi
  • -  Paket WPlus
  • -  Asuransi
  • -  Pencapaian
  • -  Kalkulator Pembiayaan
  • -  Daftar Showroom
  • -  Sales Mokas
  • -  Bursa Mokas
  • -  Log Prospek
  • -  Kalender Event

Akun

  • -  Id Mitra
  • -  Kode Referral
  • -  Pengaturan (Profil, Ubah Rekening, Ubah Kata Sandi, Ubah PIN, Hapus Akun)
  • Tentang Kami (Syarat & Ketentuan, Kebijakan & Privasi,  Keluar)     

Notifikasi

  • Pemberitahuan informasi atas proses / aktivasi yang sudah dilakukan maupun yang berhubungan dengan akun Mitra.

Paket Wplus

Fitur untuk proses Order/Sale produk Wplus yang akan ditawarkan kepada customer/showroom oleh Carshow Mitra.

Asuransi

Form Aplikasi pengajuan Asuransi Mobil, Motor, Properti, Marine Cargo, Asuransi Kesehatan, Asuransi Jiwa, Perjalanan dll (Masih dalam proses Development).

Pencapaian

  • -  Pencapaian: Diagram Pie Performance, Penjualan, Target Penjualan, Total Penjualan Tim, Saldo Komisi, Total Komisi, Komisi (sudah dicairkan).
  • Transaksi: Informasi Detail Transaksi yang telah dilakukan.
  • Downline: Informasi nama downline tim dibawah user
  • Komisi: Informasi komisi yang diperoleh.

Kalkulator Pembiayaan

Daftar Showroom

Fitur untuk menghitung estimasi angsuran pembiayaan mobil dari Perusahaan Finance.

Fitur untuk melakukan pendaftaran Showroom Baru yang akan bekerjasama dengan Carshow.id

Sales Mokas

Fitur untuk membantu Mitra Carshow dalam menjual unit / stock Mobil Bekas milik Showroom.

Bursa Mokas

Fitur untuk melakukan pencarian Mobil Bekas yang ada di Bursa-bursa Mobil Bekas.

Log Prospek

Fitur untuk mencatat calon konsumen yang mengunjungi Bursa Mokas.

Kalender Event

Fitur untuk meberikan informasi mengenai Event-Event Pameran yang diadakan oleh Carshow.id.

 

Untuk memaksimalkan pelayanan, maka Carshow.id Mitra dapat mengirimkan informasi dalam bentuk notifikasi pada aplikasi, email, SMS kepada Mitra.

 

Produk

Produk yang dijual pada aplikasi Carshow.id Mitra merupakan produk maupun Jasa layanan diantaranya :

  1. WPlus adalah Jasa layanan Garansi Maintenance mobil bekas yang menjamin bagian-bagian komponen mesin dan transmisi Mobil. 
  2. Asuransi yaitu produk layanan jasa pertanggungan resiko berupa asuransi yang dapat mengcover beberapa jenis layanan asuransi seperti Mobil, Motor, Kesehatan, Jiwa, Properti dan lainnya.
  3. Mobil Bekas yaitu produk mobil bekas yang ditawarkan melalui Showroom mobil bekas yang telah bekerjasama dengan Carshow.id.
  4. Mobil Baru yaitu produk mobil baru yang ditawarkan melalui Showroom mobil baru yang telah bekerjasama dengan Carshow.id.

 

Harga Produk

  1. Harga produk yang terdapat pada layanan aplikasi Carshow.id Mitra ditetapkan oleh Pihak Penjual dan Pihak Ketiga.
  2. Perubahan dan/atau update harga dapat terjadi berdasarkan kebijakan masing-masing Penjual Carshow.id Mitra dan Pihak Ketiga. Mitra disarankan untuk mencermati harga yang ditampilkan pada tahap transaksi melalui layanan aplikasi Carshow.id Mitra.
  3. Mitra menyatakan setuju menerima harga yang tertera pada aplikasi Carshow.id Mitra. Dalam hal Mitra tidak memperhatikan perubahan dan/atau update harga sebagaimana dijelaskan sebelumnya, maka Mitra bertanggungjawab penuh dan tidak akan menuntut ganti rugi kepada Carshow.id Mitra.

 

 

 

 

Transaksi

Produk WPlus :

  1. Mitra selaku Mitra Kerja Carshow.id dapat melakukan proses penjualan produk Carshow.id dan WPlus.Proses transaksi melalui Carshow.id Mitra dilakukan dengan proses Order Produk maupun aktifitas lainnya yang disediakan pada aplikasi.
  2. Khusus untuk pejualan Cross Selling / penjualan produk WPlus dilakukan dengan melakukan proses order produk melalui aplikasi Fitur “Paket WPlus”. Dan selanjutnya proses akan diteruskan kepada pihak WPlus.
  3. Carshow.id Mitra akan memberitahukan / mengirimkan informasi tagihan, produk yang dipesan serta cara pembayaran (Virtual Account) kepada Konsumen / Showroom melalui link WhatsApp.
  4. Konsumen / Showroom akan membayarkan tagihan pembelian produk WPlus melalui Virtual Account perusahaan.
  5. Setelah produk dibayarkan, maka Carshow.id Mitra akan mendapatkan poin / reward dari hasil perjualan produk tersebut yang akan tertera pada Fitur Pencapaian – Insentif dan Bonus (syarat ketentuan terpisah).
  6. Mitra dapat melihat hasil kinerja pribadi maupun Team Referral dibawahnya pada fitur Pencapaian.

 

Produk Non WPlus  

Mitra selaku mitra kerja Carshow.id dapat membantu proses penjualan produk Carshow.id produk Mobil Baru, Mobil Bekas, WPlus, Asuransi dan Produk lainnya yang sudah bekerjasama dengan Carshow.id .

  1. Proses transaksi Mobil Baru dan Mobil Bekas dapat dilakukan dengan pembayaran langsung / tunai kepada Showroom atau dapat menggunakan fasilitas pembiayaan dari Perusahaan Pembiayaan yang telah bekerjasama dengan Carshow.id.
  2. Untuk proses transaksi yang menggunakan fasilitas pembiayaan, Mitra Carshow maupun Pengguna dapat melakukan transaksi dengan melakukan pendataan awal data pribadi konsumen melaui Fitur Pembiayaan yang selanjutnya akan diteruskan data tersebut kepada Perusahaan Pembiayaan untuk diproses lebih lanjut.
  3. Proses transaksi pembelian produk Jasa Asuransi, Carshow.id Mitra dapat melakukan transaksi dengan melakukan pendataan awal data pribadi konsumen melalui Fitur Asuransi yang selanjutnya data tersebut akan diteruskan kepada Perusahaan Asuransi untuk diproses lebih lanjut.

 

 

Keuntungan Pengguna                                                                                              

  1. Memiliki fitur yang lengkap dan terus berkembang, sehingga dapat memenuhi kebutuhan layanan Mitra Kerja Carshow.id yang diperlukan dalam satu aplikasi.

  2. Transaksi yang dilakukan Mitra aman karena aplikasi layanan Carshow.id Mitra menerapkan keamanan sistem informasi.

  3. Carshow.id Mitra menerapkan kebijakan dan prosedur manajemen risiko pada setiap layanannya serta tunduk terhadap Peraturan Bank, sehingga menjamin keamanan transaksi pada setiap layanan Carshow.id Mitra.

 

Penonaktifan Akun Mitra

  1. Penonaktifan Mitra dapat dilakukan jika memenuhi kriteria berikut ini :
  1. Pengguna dapat mengajukan permohonan untuk menonaktifkan layanan kepada Carshow.id Mitra melalui Customer Service dengan mengirimkan email ataupun WhatsApps
  2. Carshow.id Mitra dapat melakukan penonaktifan atas permintaan Management dan/atau Lembaga Pemerintah yang disebabkan adanya indikasi penyalahgunaan oleh Mitra dalam kaitannya dengan pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini dan/atau hukum perundang-undangan yang berlaku di Negara Indonesia.
  3. Untuk kepentingan MitraCarshow.id Mitra dapat melakukan penonaktifan akun Mitra apabila terdapat kesalahan Kode PIN Keamanan sebanyak 5 (lima) kali setiap melakukan transaksi.
  4. Layanan permintaan penonaktifan dan pengaktifan akun hanya diberikan kepada Mitra Carshow.id Mitra setelah melalui proses verifikasi data oleh Management Carshow.id Mitra.
  5. Pengguna dengan ini menyatakan bertanggungjawab sepenuhnya dan membebaskan Carshow.id Mitra dari segala tuntutan dalam bentuk apapun dari Pihak Ketiga manapun termasuk suami / istri / ahli waris Mitra sehubungan dengan proses penonaktifan dan/atau pengakhiran layanan aplikasi Carshow.id Mitra.

 

 

Penutupan / Penghapusan Akun Mitra

1.       Akun Carshow.id Mitra dapat ditutup / dihapus dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Mitra dapat menghapus Akun dengan memberi informasi kepada Customer Service Carshow.id Mitra secara tertulis (melalui Whatsapp maupun Email) atau melalui Fitur Hapus Akun di hal Akun pada apikasi Carshow.id Mitra untuk pengajuan penghapusan Akun

b. Terlepas dari adanya penghapusan tersebut, Mitra tetap bertanggung jawab dan berkewajiban untuk menyelesaikan seluruh transaksi yang belum selesai. 

c.  Mitra Carshow.id Mitra harus memastikan bahwa tidak terdapat saldo yang mengendap pada aplikasi Carshow.id Mitra

d. Carshow.id Mitra tidak memiliki kewajiban, dan tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian yang terjadi akibat tindakan yang diambil sesuai dengan proses hapus Akun ini.

e. Mitra tidak akan menuntut apapun atas setiap dan semua klaim berdasarkan tindakan penghapusan Akun yang dilakukan oleh Carshow.id Mitra.

2.       Atas proses penghapusan Akun, Mitra tidak dapat menggunakan Akun dengan Email dan nomor ponsel yang sama setelah Akun terhapus. 

3.       Sehubungan dengan penutupan akun Carshow.id Mitra, Mitra dan Carshow.id Mitra setuju untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan ini tanpa melalui Pengadilan (mengesampingkan keberlakuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata), sepanjang mengenai diperlukannya suatu putusan pengadilan untuk penutupan akun Carshow.id Mitra dan/atau pengakhiran Syarat dan Ketentuan ini.

 

 

Force Majeure

1.       Carshow.id Mitra akan dibebaskan dari segala tuntutan apapun dari Mitra dalam hal tidak dapat melaksanakan perintah dari Mitra baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab diluar kekuasaan atau kemampuan (force majeure) termasuk namun tidak terbatas seperti pada gangguan virus komputer atau komponen membahayakan yang dapat menggangu layanan aplikasi Carshow.id Mitra, web browser atau sistem komputer Carshow.id Mitra, Mitra, atau Internet Service Provider yang menyebabkan kegagalan sistem Carshow.id Mitra.

2.       Dalam hal Mitra gagal melakukan transaksi akibat error system, force majeure dan lainnya diluar kendali Carshow.id Mitra namun saldo telah berkurang, maka Carshow.id Mitra akan melakukan pengembalian uang (refund) dengan jumlah yang sama ke saldo Mitra dalam waktu maksimal 1 x 24 jam di hari kerja dari jam transaksi yang dilakukan.

 

 

Hak Intelektual

  1. Mitra mengakui dan menyetujui bahwa isi, materi, dan komponen lainnya (termasuk namun tidak terbatas pada logo, grafis, ikon dan lainnya) yang tersedia pada aplikasi adalah milik Carshow.id Mitra dan dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, service mark, hak milik, serta undang-undang yang berlaku.
  2. Mitra menyetujui untuk tidak menjual, melisensikan, menyewakan, memodifikasi, mendistribusikan, menyalin, memperbanyak, mengirimkan, mempublikasikan tampilan, memperlihatkan kepada publik, menerbitkan, mengadaptasi, mengedit, atau membuat karya turunan dari isi atau materi yang terdapat pada layanan aplikasi Carshow.id Mitra, kecuali melalui izin dan/atau perjanjian tertulis dengan Carshow.id Mitra.

 

 

Kebutuhan Informasi dan Penanganan Keluhan

  1. Dalam hal terdapat pertanyaan, kebutuhan informasi dan/atau keluhan / pengaduan sehubungan dengan penggunaan layanan aplikasi Carshow.id Mitra, maka Mitra dapat menghubungi Carshow.id Mitra melalui:
  1. Carshow.id Mitra akan melakukan pemeriksaan / investigasi atas pengaduan Pengguna serta memberikan jawaban sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku setelah menginformasikan keluhan / pengaduan secara lengkap.
  2. Carshow.id Mitra akan melakukan verifikasi data Mitra dengan berpedoman pada data yang tersimpan pada sistem Carshow.id Mitra.
  3. Carshow.id Mitra berhak melakukan penolakan dalam memproses pertanyaan dan/atau keluhan / pengaduan yang diajukan Mitra dalam hal data Mitra yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Mitra yang tersimpan pada sistem Carshow.id Mitra.

 

 

Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Perselisihan

  1. Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan dilaksanakan berdasarkan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia.
  2. Segala perselisihan yang timbul berkenaan dengan Pengguna dan/atau layanan aplikasi Carshow.id Mitra akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Dalam hal tidak tercapai kata mufakat, maka Mitra Carshow.id Mitra setuju untuk menyelesaikan permasalahannya melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

 

Perubahan

Perubahan dan pembaharuan dikomunikasikan oleh Carshow.id Mitra melalui emailMitra diharapkan untuk melakukan pemeriksaan aplikasi Carshow.id Mitra sehubungan dengan email pemberitahuan adalah media persetujuan Mitra. Apabila Mitra tidak menyetujui Mitra dapat menyampaikan pembatalan aplikasi