Bantuan Pengguna

Berikut ini adalah informasi bantuan tentang penggunaan Layanan Carshow.id

Showroom

  1. Menambah Produk
  2. Berikut ini prosedur yang perlu diketahui Showroom dalam membuat iklan Produk/Mobil:

    • Showroom melakukan input data produk meliputi Nama Produk, Harga hingga Gambar Produk
    • Hasil input akan disimpan di sistem Carshow.id dan menunggu review oleh Admin Carshow
    • Apabila Admin Carshow telah mengkonfirmasi validitas data yang Showroom berikan, maka produk bisa ditayangkan dan dapat ditemukan di seluruh pencarian produk di Carshow.id

  3. Mengedit Produk
  4. Showroom dapat melakukan edit produk/mobil nya ketika "masih menunggu" atau sudah tervalidasi oleh Admin, namun segala perubahan yang dibuat akan menarik produk/mobil dari edaran dan kembali menunggu konfirmasi validitas data oleh Admin


  5. Menghapus Produk
  6. Showroom dapat menghapus data produk/mobil nya secara langsung tanpa menunggu validasi Admin.


  7. Penayangan
  8. Showroom dapat mengatur status penayangan produk/mobil. Namun penayangan tersebut terbatas pada status validasi data oleh Admin.


  9. Status Produk
  10. Setidaknya ada 4 status produk yang perlu diketahui dalam mengatur informasi produk/mobil Showroom, yaitu:

    • Menunggu Persetujuan: Produk sedang menunggu validasi data oleh Admin. Biasanya terjadi ketika produk baru ditambahkan atau terjadi perubahan informasi.
    • Tayang: Produk telah divalidasi dan ditayangkan oleh Showroom/Admin
    • Tidak Tayang: Produk telah divalidasi namun tidak ditayangkan oleh Showroom/Admin
    • Ditolak: Produk gagal mendapatkan izin/validasi data Admin. Hal ini terjadi biasanya karena informasi kurang lengkap atau diragukan kebenarannya.

  11. Pendaftaran Showroom
  12. Akun Showroom dibuat dengan prosedur sebagai berikut:

    • Pengguna membuat/memiliki akun user biasa terlebih dahulu
    • Kemudian Pengguna mengakses form pendaftaran Showroom dan memasukkan informasi showroom yang valid
    • Setelah dikirim, Akun Showrom berhasil dibuat. Namun, Akun Showroom tersebut baru mendapatkan akses penuh setelah mendapatkan konfirmasi Admin dan memiliki Subscription Plan tertentu.

  13. Status Showroom
  14. Setidaknya ada 4 status Akun Showroom yang perlu diketahui, yaitu:

    • Menunggu Validasi: Akun Showroom sedang menunggu validasi data oleh Admin. Biasanya terjadi ketika Showroom baru didaftarkan atau terjadi perubahan informasi.
    • Belum Berlangganan: Akun Showroom telah tervalidasi namun belum melakukan kewajiban yang sudah di tentukan oleh carshow.id.
    • Aktif: Showroom telah tervalidasi dan bisa melakukan akses showroom karena sudah melakukan kewajiban yang sudah di tentukan oleh carshow.id.
    • Ditolak: Showroom gagal mendapatkan izin/validasi data Admin. Hal ini biasanya terjadi karena informasi yang kurang lengkap atau diragukan kebenarannya.

  15. Pengaturan Akun
  16. Untuk memberikan akses dasar Akun, Pengguna dapat melakukan perubahan informasi otorisasi Akun, diantaranya:

    • Email
    • No. Telepon
    • Nama
    • Password

  17. Kustomisasi Showroom
  18. Pengguna Akun Showroom memiliki akses untuk melakukan perubahan informasi mengenai showroom nya seperti nama, alamat hingga logo showroom. Akan tetapi, segala perubahan yang disimpan akan menonaktifkan sementara Akun Showroom sampai divalidasi perubahan datanya oleh Admin. Maka dari itu, pengguna diharapkan berhati-hati dan bertanggung jawab akan informasi yang diberikan. Apabila perubahan dirasa penting dan mendesak, silahkan hubungi Admin terlebih dahulu sebelum melakukan perubahan, agar proses validasi diproses lebih cepat.


  19. Lainnya
    • Produk/Mobil showroom akan ditangguhkan peredarannya jika status showroom tidak "Aktif".
    • Apabila Showroom anda ditolak oleh Admin, silahkan lakukan pengecekan dan perbaiki informasi Showroom Anda. Lakukan "Ajukan Perubahan" dari halaman Profil Showroom Anda untuk mengembalikan status showroom anda kembali ke "Menunggu Validasi" Admin.
    • Apabila masalah status showroom yang tertolak tidak terselesaikan, silahkan berkonsultasi dengan menghubungi Admin atau CS kami.